Cara Mengatasi Demam Pada Anak Dengan Cepat

Cara Mengatasi Demam Pada Anak Dengan Cepat - Kali ini saya akan memberikan tips kesehatan lagi mengenai Cara Mengatasi Demam Pada Anak Dengan Cepat mudah dan sebelumnya saya sudah share juga mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris.
 Cara Mengatasi Demam Pada Anak Dengan Cepat
Perkembangan kualitas tubuh pada anak ditentukan oleh pola pengasuhan yang dilakukan orang tuanya saat ini. Bila anak anda demam sebaiknya Cara Mengatasi Demam Pada Anak dilakukan dengan efektif. Kejang demam adalah bangkitan kejang yang terjadi karena kenaikan suhu tubuh yang disebabkan oleh suatu proses ekstrakranium atau di luar sistem susunan saraf pusat atau otak sang anak. Kejang demam biasanya terjadi pada 24 jam awal demam atau hari pertama demam. Well, berikut beberapa tips Cara Mengatasi Demam Pada Anak yang bisa anda terapkan bila anak anda mengalami demam atau panas.


  • Berikan anak dengan banyak minuman karena demam menyebabkan hilangnya banyak cairan tubuh anak akibat pembakaran yang terjadi.
  • Berikan campuran madu dan air kelapa muda (air degan) untuk menurunkan panas tinggi pada tubuh anak. Kalau tidak ada air kelapa muda dapat diberikan madu yang dicampur dengan air putih hangat.
  • Bila demamnya tinggi, berikan kompres dengan air dingin pada kepala, kening, dan ketiak anak. Bla perlu, atau kondisi panas badannya sangat tinggi, kompres dilakukan pada seluruh tubuh.
  • Namun sebaiknya jangan menyelimuti tubuh anak yang demam pada seluruh tubuhnya.
  • Berikan jus buah-buahan manis dicampur madu untuk mengganti nafsu makan anak yang hilang. Sebaiknya Ibu jangan memaksa anak untuk makan.
  • Kadang demam berawal dari kesulitan anak saat buang air besar. Karena itu usahakan anak untuk dapat buang air besar, setidaknya sehari sekali. Namun bila anak mengalami konstipasi atau sulit buang air besar, berikan jus campuran papaya, melon dan madu sebanyak 3 kali sehari.
  • Untuk mengurangi demam, Ibu juga dapat membuat ramuan dari bawang merah yang dihancurkan dan dicampur dengan minyak kelapa. Ramuan ini lantas dioleskan ke seluruh tubuh anak. Kalau tidak ada minyak kelapa dapat diganti dengan baby oil.
  • Namun apabila langkah diatas tidak memberikan hasil maksimal, tidak ada salahnya bila Ibu memberikan obat penurun panas atau membawanya ke dokter terdekat.


Nah, itulah beberapa informasi seputar Cara Mengatasi Demam Pada Anak Dengan Cepat .Semoga informasi tersebut bermanfaat buat anda yang lagi membutuhkan informasi seputar cara mengatasi anak demam tinggi,.

0 komentar: